Promo Kasur Spring Bed Untuk Anak-Airland,Elite,SERTA,Florence,Comforta, dan lain-lain

Harga Kasur Spring Bed Anak  Murah-Bandung

Promo Tempat Tidur / Kasur / Spring Bed Untuk Anak Dari Merek-merek Terbaik : Airland, Elite, SERTA, Florence, Comforta, Lady Americana, GUHDO, King Koil

Sedang mencari tempat tidur atau spring bed untuk putra-putri Anda tercinta ?

Silahkan KLIK DISINI untuk melihat katalog berbagai tipe dan model spring bed anak terkini dari merek-merek yang sudah dipercaya di Indonesia selama puluhan tahun. Ada PROMO MENARIK setiap bulan bagi ANDA. Atau segera hubungi kami, Pusat Berbagai Spring Bed dengan Harga Murah disini.  Untuk informasi lebih jelas mengenai produk dan Promo yang sedang berlaku.

Artikel Terkait :

SWEET KIDS SLEEP WELL

“Mengapa Anak Yang Tidur Cukup Setiap Malam Cenderung Memiliki Pretasi Lebih Tinggi di Sekolah dan Cenderung Berperilaku Lebih Baik ?”

Bagi tubuh kita, tidur sama pentingnya dengan makanan (gizi dan nutrisi), minuman, dan keamanan ( tempat tinggal). Tidur merupakan kebutuhan primer bagi setiap manusia tanpa terkecuali. Meskipun hal ini tampak jelas sekali dalam kehidupan kita, tetapi banyak yang justru kurang memperhatikan kualitas tidur, baik terhadap diri kita sendiri, maupun kepada putra-putri kita tercinta.

Untuk mengerti betapa tidur sangat penting bagi tumbuh kembang putra/putri kita, kita tentunya harus terlebih dahulu mengerti lebih banyak mengenai tidur. Apa yang dimaksud dengan kualitas tidur yang baik, apa yang terjadi ketika putra/putri kita tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik setiap hari ?

Salah satu pakar yang mempelajari manfaat tidur bagi kesehatan dan tumbuh kembang optimal pada anak adalah  Marc Weissbluth,MD. Dalam bukunya Healthy Sleep Habits, Happy Child, Marc menuliskan :

“Tidur adalah sumber kekuatan yang menjaga pikiran setiap manusia tetap tajam dan tanggap. Setiap kali manusia tidur, apakah itu tidur pada malam hari, atau tidur siang, otak manusia bagaikan baterai yang sedang diisi ulang. Tidur secara nyata meningkatkan kekuatan dan kemampuan otak, sama halnya seperti olah raga angkat berat dapat meningkatkan massa otot. Hal ini dapat terjadi karena tidur membuat Anda relaks secara fisik dan mental pada waktu yang bersamaan.”

Hal-hal esensial yang harus ada dalam Tidur yang Menyehatkan :

-. Waktu tidur yang cukup

-. Tidur yang tenang tanpa gangguan

-. Tidur siang dengan lama waktu sesuai usia anak Anda

-. Jadwal tidur yang sesuai dengan ritme biologis anak Anda

Pikiran Yang Tajam : Tidur dengan kualitas yang baik setiap malam membuat kita dapat beraktivitas secara optimal pada siang hari. Kita semua tentu pernah merasakan bagaimana rasanya ketika tidur kita terganggu, detak jantung lebih kencang, kepala pening, dan mood yang kurang baik. Begitu pula pada anak Anda. Jangan sekali-kali meremehkan bagaimana kebiasaan tidur mereka, karena secara langsung hal tersebut berpengaruh terhadap prestasi mereka di sekolah. Sangat disayangkan, dengan segala investasi yang telah Anda dan anak Anda keluarkan untuk biaya dan tenaga, apabila prestasi mereka tidak maksimal sebagai akibat dari kebiasaan tidur yang kurang baik.

Lama Waktu Tidur : Anak-anak. khususnya yang masih sedang dalam masa pertumbuhan secara esensial sangat membutuhkan waktu tidur yang cukup. Karena ketika tidurlah tubuh mereka memproduksi Growth Hormone (GH) sebagai hormon untuk pertumbuhan. Berapa lama sebaiknya anak Anda tidur tergantung dari usia mereka.

Kualitas Tidur : Secara umum kualitas tidur yang baik adalah ketika anak Anda tidak mengalami gangguan selama mereka tidur, yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan seluruh tingkatan dalam tidur yang diperlukan. Tempat tidur memiliki peranan yang penting dalam hal ini. Tempat tidur yang kurang baik membuat anak Anda sering membalikan badan di malam hari yang menganggu tidur mereka. Kualitas tidur memainkan peranan yang sama pentingnya  dengan jumlah jam atau kuantitas tidur.

Tidur Siang : Selain tidur di malam hari, tidur pada siang hari juga sangat penting untuk anak Anda. Setelah lelah seharian beraktivitas dan memeras otak di sekolah dari pagi hari, lebih baik apabila Anda mengijinkan anak Anda untuk tidur siang sepulang mereka dari sekolah.  Dalam hal ini tidur siang membantu mengoptimalkan kepekaan, dan daya pikir otak mereka dalam menyerap pelajaran yang telah diterima dan sekalgus menyiapkan kondisi yang lebih baik untuk mengerjakan pekerjaan rumah, dan atau tugas-tugas lainnya.

Berbagai konsekuensi yang dapat timbul sebagai akibat dari buruknya kualitas tidur :

Gangguan ketika kita tidur, khususnya pada remaja dan anak-anak, apapun alasannya memiliki konsekuensi yang signifikan dan serius. Dalam buku Healthy Sleeps Habbits, Happy Child, Weissbluth menyebutkan :

” Berbagai masalah yang mengganggu tidur anak Anda di malam hari, tidak hanya mempengaruhi mereka pada malam hari saja, tetapi juga akan mempengaruhi mereka di siang hari dengan membuat mereka kurang tajam dalam berpikir, sulit berkonsentrasi, sulit diatur, dll. Secara perilaku, hal ini juga akan membuat mereka memiliki kecenderungan untuk bersikap impulsif, hiper-aktif, dan malas. ”

Kurang Tidur Kronis : Sangatlah penting untuk disadari bahwa pengaruh dari kurang tidur kronis memiliki sifat kumulatif, artinya mereka akan bertambah parah seiring dengan berjalannya waktu. Secara langsung, jumlah waktu mengantuk di siang hari akan meningkat, yang mengakibatkan terganggunya aktivitas. Oleh karena itu, sebelum terlambat, biasakan agar anak Anda memiliki waktu tidur yang disiplin. Matikan televisi ketika sudah saatnya mereka tidur. Dan paksa mereka untuk tidur. Kebiasaan yang baik butuh waktu bertahun-tahun untuk dipupuk, dan semakin cepat hal itu dimulai akan semakin baik.

Cepat Lelah : Bahkan ketika anak Anda kurang tidur sedikit saja dari waktu yang secara ideal mereka perlukan, secara fisik hal ini dapat menyebabkan mereka lebih cepat lelah dibandingkan dengan anak-anak yang memiliki jumlah waktu tidur yang ideal.

Bagaimana cara tubuh anak Anda mengatasi rasa lelah ini ? Dengan cara memaksa tubuh mereka untuk memproduksi hormon adrenaline lebih banyak. Pada siang hari, ketika anak Anda ingin berktivitas dengan teman-teman dan keluarga, pikiran bawah sadar mereka memerintahkan tubuh untuk mengatasi kelelahannya dengan cara memproduksi hormon adrenalin lebih banyak. Hal inilah yang menyebabkan anak menjadi hiper-aktif. Konsekuensi negatif dari hal ini adalah begitu jumlah hormon adrenalin yang mengalir dalam tubuh mereka menurun, mereka akan cenderung bersikap rewel. Begitu tubuh berada dalam keadaan keletihan dan toleransi hormon adrenalin mereka sudah menurun, sudah tidak mungkin lagi mereka dapat belajar pada sore dan malam hari dengan maksimal. Lebih lanjut ketidakseimbangan hormon ini dapat menjadi kebiasaan atau pola bagaimana tubuh memproduksi hormon-hormon yang diperlukan justru pada saat waktu-waktu yang kurang tepat. Menyebabkan terganggunya pola aktivitas anak Anda, karena tubuh termasuk otak sangat tergantung pada rangsangan dari hormon.

Berikut adalah beberapa observasi  dari berbagai studi yang menggambarkan perubahan perilaku pada anak-anak sebagai akibat dari terganggunya pola dan ritme tidur yang menyehatkan  ( diambil dari Wiessbluth’s Healthy Sleep Habits, Happy Child dan On Becoming Baby Wise, oleh Garry Ezzo dan Robert Bucknam, MD ) :

-. Gangguan tidur pada anak harus diatasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi masalah yang lebih serius, karena anak Anda akan beradaptasi dengan masalah ini tetapi dengan berbagai konsekuensi negatif yang harus ditanggung.

-. Anak-anak yang tidur lebih lama memiliki kemampuan untuk memusatkan perhatian dalam berbagai hal, termasuk menyerap pelajaran di sekolah dengan lebih baik.

-. Anak-anak dan balita yang tidur lebih banyak memiliki perilaku yang cenderung lebih menyenangkan, memiliki kemampuan lebih dalam bersosialisasi, dan tidak terlalu memiliki sifat menuntut. tetapi seballiknya anak-anak yang kurang tidur sehari-harinya akan bersikap lebih hiper aktif, salah satunya sebagai akibat dari ketidakseimbangan hormon yang terjadi.

-. Masalah kesehatan baik itu fisik dan mental yang berkaitan dengan terganggunya pola tidur yang sehat memiliki sifat kumulatif, yang artinya masalah akan semakin besar dan serius apabila tidak ditanggulangi sejak dini.

-. Menurut sebuah studi, remaja yang memiliki IQ yang lebih tinggi memiliki jumlah waktu tidur yang lebih banyak ketika mereka anak-anak dibandingkan dengan mereka yang memiliki IQ lebih rendah.

-. Tidur yang sehat memiliki effek positif terhadap perkembangan syaraf dan merupakan obat yang sangat ampuh untuk pencegahan masalah-masalah dalam perilaku menyimpang dan kesulitan dalam belajar.

Apa Yang Orang Tua Dapat Lakukan ? 

Sebagai orang tua, merupakan tanggung jawab kita untuk tanggap terhadap masalah ini, dan melindungi putra-putri kita dari masalah-masalah sebagai akibat dari gangguan dalam pola tidur  sama halnya seperti sikap kita yang senantiasa memperhatikan pola makan, pendidikan, kesejahteraan, dll.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga pola tidur anak Anda adalah antara lain :

1. Senantiasa mengajarkan mereka untuk memiliki disiplin diri, termasuk disiplin dalam memperhatikan jam tidur.

2. Memberikan teladan kepada anak Anda untuk mematikan TV, dan hal-hal lain yang dapat menghambat tidur, ketika memang sudah saatnya untuk tidur. Contoh nyata adalah guru yang paling ampuh.

3. Berikan kepada putra-putri Anda tempat tidur yang baik untuk mendukung pemulihan tubuh mereka ketika mereka tidur. Tidak perlu tempat tidur yang mahal, karena saat ini berbagai macam tempat tidur untuk anak dengan harga yang relatif murah sudah dapat mengakomodasi keperluan tidur anak Anda dengan baik.

Dimana Saya Bisa Mendapatkan Tempat Tidur Berkualitas Baik Dengan Jaminan Keaslian Barang ? 

Untuk mendapatkan info dan penawaran terkini mengenai berbagai macam teknologi pembuatan tempat tidur atau spring bed yang telah berkembang pesat saat ini, Anda dapat menghubungi Pusat Spring Bed Murah, Galleria Furniture.  Galleria Furniture merupakan Dealer RESMI berbagai merek spring bed terbaik yang ada di Indonesia saat ini.