10 Powerful Foods-Artikel Galleria Furniture

“10 Powerful Foods To Prepare You Win The Battle”

UFC-FightForLife

Galleria Furniture Bandung merupakan retailer furniture dan agen resmi dari berbagai merek spring bed terkemuka di Indonesia yang selain fokus terhadap penjualan, juga fokus dalam membantu memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia terkait pentingngnya memelihara gaya hidup sehat. Karena produk yang kami jual ( tempat tidur,kasur, spring bed) merupakan salah satu komponen penting dalam menjaga kesehatan setiap manusia secara panjang, khususnya dalam memberikan kualitas optimal dari jam istirahat Anda.

Oleh karenanya secara berkala, kami akan memberikan artikel-artikel seputar gaya hidup sehat dalam blog-blog dan website kami. Secara umum ada 4 fondasi yang harus diperhatikan agar dapat memiliki tubuh yang sehat secara  jangka panjang, yaitu :

  1.  Pola Makan dan Nutrisi Yang Tepat
  2. Olah Raga Teratur
  3. Istirahat Yang Berkualitas
  4.  Manajemen Pikiran Yang Positif.

Artikel di Bawah ini memberikan tips seputar 10 makanan yang selain sehat, juga dapat memberikan Anda energi dan vitalitas yang baik dalam menjalani aktivitas keseharian Anda agar Anda dapat tampil sebagai pemenang dalam apapun kompetisi yang sedang Anda jalani, entah itu karir, pendidikan, olah raga, bisnis, atau apapun. Karena kesehatan dan vitalitas yang baik adalah dasar dari semua pencapaian dan kesuksesan Anda.

“10 Makanan Powerful “

Kita semua telah mengetahui peran penting nutrisi bagi kesehatan dan vitalitas tubuh kita. Dalam menyusun daftar makan bernutrisi harian Anda, jangan lupakan 10 makanan ini yang selain akan memberikan Anda tubuh yang kuat, juga akan membuat kulit, rambut dan kuku Anda lebih terlihat menakjubkan.

Ketika Anda mencari makanan yang membuat Anda lebih kuat, memberikan energi lebih, atau membantu pemulihan tubuh yang lebih cepat setelah Anda sakit atau sehabis berolah raga, banyak pilihan yang sering membuat kita bingung. Berikut adalah daftar dari 10 makanan bergizi tinggi yang dapat melakukan semua hal yang disebutkan di atas bagi Anda :

1. Telur

Telur adalah makanan yang sangat komplit kandungan nutrisinya. Kaya akan protein, plus vitamin D ( dalam kuningnya) yang dapat membantu menguatkan otot Anda. Bukan hanya itu, putih telur juga mengandung biotin, vitamin B yang membantu memberi nutrisi pada kulit kepala Anda dan menguatkan akar rambut Anda. Kuning telur banyak mengandung vitamin A yang memiliki berbagai efek positif terhadap sistem kekebalan tubuh, dan menjaga kesehatan dan kekuatan kuku.

Tetapi jangan lupa, kuning telur mengandung cukup banyak lemak, meskipun sebagian adalah lemak baik. Oleh karenanya lebih baik adalah memasak telur dengan direbus, atau dengan sedikit minyak apabila Anda ingin menggorengnya.

2. Salmon

Salmon adalah makanan super, dan merupakan salah satu sumber protein terbaik. Studi menunjukan bahwa diet yang kaya akan leucine yang ditemukan di salmon akan membantu kita untuk menurunkan berat badan tanpa mengorbankan massa otot (katabolik). Ditambah lagi kandungan Omega 3 dalam salmon akan membuat Anda para wanita khususnya memiliki kulit lebih segar dan rambut yang lebih berkilau.

3. Kacang Almon

Ketika Anda membutuhkan cemilan, kacang Almon adalah juaranya. Kaya akan vitamin E yang merupakan anti oksidan yang sangat kuat yang akan melindungi sel-sel Anda dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas ini sangat berbahaya bagi kesehatan dan penampilan kulit. Selain itu, kacang almon juga kaya akan lemak baik yang baik bagi kesehatan jantung Anda.

4. Teh Hijau

Teh hijau mengandung banyak sekali phytochemicals (nutrisi yang terdapat pada sayuran), antara lain adalah catechins. Cathecins dapat memberikan efek baik pada laju metabolik Anda, yang membuat Anda merasa berenergi untuk melakukan seluruh aktivitas Anda. Juga merupakan anti-oksidan yang ampuh. Mengkonsumsi secara rutin makanan yang banyak mengandung anti-oksidan bukan hanya membantu mencegah terjadinya kanker yang mematikan, tetapi juga dapat membantu sel-sel kulit untuk meremajakan diri sehingga Anda terlihat lebih awet muda. Jadi, biasakan minum teh hijau secara rutin pada waktu-waktu santai Anda.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mendapat tempat istimewa diantara para wanita khususnya sejak dipopulerkannya Diet  Mediterranean. Para penduduk di daerah mediterania sana cenderung memiliki berat badan ideal, dan kulit yang sangat indah karena mereka banyak mengkonsumsi minyak baik (monosaturated fats). Mengkonsumsi minyak baik secara rutin dapat membuat kulit Anda lembab, lembut, dan terlihat segar. Selain itu, minyak baik juga sangat baik untuk jantung.

6. Alpukat

Alpukat adalah buah yang memiliki kadar lemak tinggi. Tetapi sebagian besar dari lemak tersebut adalah lemak baik. Seperti yang telah disebutkan pada daftar makanan di atas, lemak baik sangat baik bagi jantung, kulit, rambut, , otak, mata, dan lain-lain. Selain itu, rasa alpukat yang gurih sangat nikmat untuk dijadikan makanan pengganti cemilan Anda.

Tips : Ketika Anda mengkonsumsi alpukat, hindari menggunakan gula yang berlebihan. Konsumsi gula berlebih dapat mengakibatkan resistensi insulin yang memicu diabetes Tipe 2, dan dapat menyebabkan obesitas yang sangat tidak baik untuk jantung.

7. Buah-buahan Citrus

Jeruk, jeruk lemon, jeruk nipis, dan anggur memiliki kandungan anto-oksidan yang tinggi dan zat penambah kekebalan tubuh. Juga memiliki kandungan vitamin C. Vitamin C sangat baik untuk pembentukan kolagen dalam kulit yang merupakan jaringan penghubung dalam kulit yang dapat membuat kulit Anda terlihat lebih kenyal dan kencang. Selain dari buah-buahan di atas, Anda juga bisa mendapatkan vitamin C dari tomat, nanas, melon, kiwi, bayam, dan brokoli.

Tips : Sayur dan buah memiliki kadar vitamin tertingi ketika dalam keadaan segar. Oleh karena itu, jangan menyimpan sayur dan buah terlalu lama dalam lemari es. Segera konsumsi begitu Anda membelinya dalam keadaan segar.

8. Daging Merah Tanpa Lemak

Daging merah adalah salah satu sumber terbai dari protein dan zat besi. Protein sangat baik untuk pembentukan jaringan tubuh yang rusak terutama otot yang merupakan jaringan besar. Zat besi sangat penting untuk pembentukan sel darah merah yang krusial dalam transportasi zat makanan dan oksigen ke seluruh bagian tubuh Anda. ZAt besi juga membantu dalam produksi keratin yang mendukung kesehatan akar rambut, dan membuat kuku lebih kuat.

Tips : Meskipun pada potongan  tanpa lemak, tetap saja terdapat kandungan lemak dan kolesterol yang cukup tinggi. Oleh karenanya, mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi, atau sedang melakukan diet tidak mengkonsumsi daging merah. Sebagai ganti sumber protein dapat diperoleh dari berbagai sumber lain yang lebih sehat, terutama sayur-sayuran. Sayur hijau seperti brokoli memiliki kandungan protein dan zat mineral lain yang sangat tinggi.

9. Brokoli

Brokoli merupakan makanan SUPER. Kaya akan kandungan protein, berbagai vitamin dan zat mineral, termasuk  Sulforaphane, suatu zat yang memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Beberapa manfaat brokoli bagi Anda dantaranya adalah menjaga kesehatan  sistem saraf. Brokoli mengandung potasium yang dapat memelihara kesehatan sistem saraf, menjaga  fungsi otak yang maksimal, membantu pertumbuhan otot, dan mengatur tekanan darah.

10. Air Putih

Air putih membantu menjaga metabolisme yang baik dalam tubuh, membantu sel-sel untuk berfungsi sebagaimana mestinya, menjaga kekebalan tubuh, membantu membersihkan tubuh dari sisa-sisa metabolisme tubuh.

KLIK DISINI untuk melihat Artikel-artikel lain , atau

KLIK DISINI Untuk Melihat Promo dan Katalog Produk-produk Spring Bed Bermutu