Toko SpringBed- Manfaat Tidur Siang Untuk Anda

Tidur siang biasanya dilakukan anak kecil, meskipun orang dewasa juga sering melakukannya. Hanya saja bagi Anda yang bekerja pada siang hari, tentunya keinginan untuk tidur di siang hari sulit diwujudkan. Tidak hanya membuat tubuh lebih segar, tidur siang ternyata juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh. Sehingga bila Anda bisa menerapkannya setiap hari sangat menunjang kesehatan Anda.

Durasi tidur siang tentunya lebih singkat daripada tidur saat malam hari. Saat tidur di malam hari setidaknya berlangsung sekitar 7 sampai 8 jam setiap hari. Sedangkan tidur siang hanya berlangsung 30 menit sampai sekitar satu jam.

Tidur siang terbukti memiliki sejumlah keuntungan bagi kesehatan tubuh. Sehingga kalau Anda memiliki waktu untuk melakukannya, maka sangat disarankan untuk tidur siang. Apa saja manfaat tidur siang bagi kesehatan tubuh Anda?

  • Meningkatkan kemampuan daya ingat pada otak Anda. Sebuah riset ilmiah yang dikembangkan pada tahun 2008 membuktikan kalau tidur siang sekitar 45 menit saja bisa meningkatkan kemampuan daya ingat. Sehingga sangat baik dalam meningkatkan kecerdasan otak. Oleh karenanya anak kecil sangat baik bila sering tidur siang.
  • Produktivitas kerja lebih meningkat. Oleh karenanya, jika Anda merasa capek pikiran dan fisik saat menjalankan aktifitas pekerjaan sangat disarankan untuk tidur siang sejenak. Tujuannya agar badan kembali bugar dan pikiran menjadi cerah, sehingga produktivitas kerja menjadi meningkat.
  • Tidur siang bisa menyembuhkan derita susah tidur atau insomnia. Sebuah riset ilmiah yang dikembangkan pada tahun 2011 membuktikan kalau  tidur siang bisa menjadikan penderita insomnia merasa lebih bugar. Hal ini disebabkan oleh durasi tidurnya menjadi lebih panjang. Yakni durasi tidur di malam hari ditambah dengan durasi tidur siang.
  • Menurunkan tingkat stres.  Kondisi stres mudah Anda derita karena kesibukan pekerjaan, masalah rumah tangga dan sebagainya. Sebuah riset ilmiah menemukan kalau hormon stres bisa diturunkan, jika Anda tidur siang. Apalagi bila porsi tidur malam Anda kurang atau kualitas tidur Anda terganggu.
  • Mencegah serangan penyakit jantung. Resiko terserang penyakit stroke dan jantung bisa dicegah, jika Anda rajin tidur siang setidaknya selama 20 sampai 40 menit saja. Sebuah riset ilmiah yang dikembangkan di Yunani membuktikan kalau orang yang tidur siang sekitar 30 menit saja tapi dilakukan tiga kali dalam sehari sekitar satu minggu bisa menekan resiko serangan penyakit kardiovaskuler hingga 37 persen. Mengacu pada hasil riset tersebut, maka tidur siang yang sehat adalah berlangsung pada jam 1 sampai 3 siang. Sebaiknya tidur siang tidak dilakukan melebihi 45 menit. Karena bila Anda tidur siang melebihi 45 menit biasanya kepala terasa berat saat Anda akan bangun dari tidur.

( Dirangkum Dari Beberapa Sumber Terpercaya :  www.sleepfoundation.org , www.huffingtonpost.com)

Baca Juga Beberapa Artikel Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :

HEMAT Uang Anda :

Promo Kasur dan Spring Bed Dari Merek-Merek Besar Terpercaya

Diskon Dimulai Dari 35% Up To 50% – Hemat Jutaan Rupiah

 Beautiful Italian Design – Florence   Pencipta Kasur Latex – Dunlopillo
 harga florence murah-galleria furniture jual matras dunlopillo murah

 

*) Jangan Lupa Untuk Melihat TESTIMONI Kami :

toko springbed online-testimoni