Toko SpringBed- Konsekuensi Buruk Kurang Tidur

Pentingnya Tidur Seimbang

Anda termasuk orang yang moody atau lebih temperamen? Bingung mengapa hal tersebut bisa terjadi pada Anda? Cobalah untuk mengecek pola tidur Anda selama ini, apakah sering mengalami gangguan tidur atau tidak. Waktu tidur yang kurang ternyata mampu menyebabkan hal yang tidak ringan. Pasalnya insomnia atau susah tidur mampu mengurangi kemampuan otak secara maksimal. Bahkan sebagian orang sering kehilangan orang terdekat hanya karena kebiasaan seperti ini.

Tidur diketahui ternyata mampu mengembalikan mood menjadi jauh lebih baik. Itulah mengapa bila orang yang kurang tidur sering mengalami gangguan emosional. Mereka akan lebih gampang tersulut emosinya ketika ada seseorang yang salah sedikit. Tak jarang masalah kecil akan menjadi besar hanya karena mood mereka yang tidak stabil. Perlu diketahui pula, tidur sama vitalnya dengan pemenuhan nutrisi harian. Oleh karena itu, prestasi Anda tergantung pada pola tidur serta kecukupan Anda tidur dalam sehari.

Konsekuensi Kurang Tidur

Tahukah Anda, ternyata kekurangan tidur memiliki banyak konsekuensi yang harus ditanggung. Tak hanya merugikan Anda tentunya, ada banyak orang yang pastinya akan dikecewakan. Lalu, apa sajakah konsekuensi bagi mereka yang sering kurang tidur? Berikut beberapa konsekuensi fatalnya.

  • Bagi Anda yang sering kekurangan tidur, cobalah berkaca dengan konsentrasi Anda. Biasanya orang yang kurang waktu tidurnya akan mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi, fokus, mendengarkan hingga menurunnya prestasi belajar ataupun bekerja. Ada banyak masalah yang tidak bisa Anda pecahkan bahkan menjadi berlarut-larut.
  • Sering melihat orang-orang yang terlalu agresif atau memiliki prilaku tidak mengenakkan? Bisa jadi mereka merupakan salah satu dari orang-orang yang memiliki waktu tidur tidak mencukupi. Pasalnya seseorang yang kekurangan waktu tidur akan mengalami gangguan emosi berat. Mereka akan mudah marah, membentak hingga mengucapkan kata-kata yang tidak pantas diucapkan.
  • Para penderita gangguan tidur umumnya akan terbiasa makan berlebihan. Hal ini untuk memberikan efek kenyang kepada mereka. Sayangnya, pilihan makanan yang diambil sungguh tidak menyehatkan, yaitu makanan berkadar gula tinggi.
  • Kekurangan waktu tidur ternyata juga berpengaruh pada kesehatan kulit Anda. Tak heran bila kita sering melihat remaja dengan wajah yang penuh jerawat. Tingkat stress serta minimnya waktu kulit untuk beristirahatlah yang menjadi alasan. Jika Anda tak ingin demikian, hindarilah tidur terlalu larut atau begadang.
  • Umumnya para penderita gangguan tidur juga cenderung memilih minuman beralkohol atau bersoda. Tak hanya itu, mereka juga sangat biasa bersentuhan dengan kafein ataupun nikotin. Oleh karena itu, sangat lazim kita temui para insomnia mengkonsumsi kafein ataupun menghisap rokok demi mengusir kejenuhan.
  • Meningkatkan resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas ketika berkendara. Ini tentunya sangat berkaitan dengan perilaku mereka yang terlalu agresif serta gangguan emosional. Emosi yang tidak stabil turut mempengaruhi keinginan mereka ketika berkendara.

PROMO Kasur dan Spring Bed Dari Merek-Merek  Terpercaya + Sofa

HEMAT Jutaan Rupiah Uang Anda : DISKON Dimulai Dari 35% – 50%

 Tempat Tidur Anak Lucu + Nyaman  Florence : The Beauty Mattresses
promo kasur springbed anak diskon murah harga florence murah-galleria furniture
 Premium Mattresses From King Koil  Gorgeous & Affordable Sofa 
 authorized dealer king koil mattress pusat kursi sofa murah bandung

*) Jangan Lupa Untuk Melihat TESTIMONI Kami :

Galleria Furniture Bandung-Testimoni